RUN System Mengadopsi Teknologi Database MariaDB

February 27, 2020 RUN System

RUN System sebagai salah satu ERP solution terbaik dengan bangga menyatakan telah sukses bermigrasi ke MariaDB untuk menangani database seluruh produk dan solusi dari RUN System. Hal ini membuat RUN System menjadi salah satu Integrated ERP Software di Indonesia yang telah menggunaan MariaDB sebagai database utama, bukan alternatif.

MariaDB merupakan salah satu engine database terbaik saat ini yang telah dipercaya perusahaan kelas dunia seperti wikipedia, facebook, google, Red Hat dan lainnya dalam menangani pengelolaan data.

Kami telah memulai riset kehandalan database engine ini sejak november 2013 setelah google mengumumkan telah sukses migrasi dari MySQL ke MariaDB. Di bulan yang sama tim engineer RUN System akhirnya memutuskan untuk menggunakan MariaDB untuk menangani pengelolaan data untuk setiap aplikasi RUN System. Tim engineer RUN System sangat berhati-hati dalam proses ini karena tingkat kehandalan, kecepatan dan keamanan data menjadi poin penting dalam pemilihan database engine. Hasil riset yang kami lakukan pada pengelolaan database kelas enterprise menghasilkan sebuah kesimpulan teknis yang mengamini pilihan wikipedia, google, facebook dan redhat bahwa MariaDB sangat handal, cepat, aman dalam menangani data yang besar, kompleks dan terintegrasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan pengguna RUN Sytem.

Dengan diawali 2 modul Procurement-AP dan inventory and Material Management Module, saat ini RUN System telah berhasil memigrasi seluruh database RUN System yang terdiri dari 12 modul (Sales-AR, procurement-AP, Inventory and material Management, Logistic & Warehousing, Financial Management, Production Planning, Manufacturing Management, Plant Maintanance, Quality System, Project Management, HRIS dan Business Partner), 50 sub modul dan +1200 fungsi menggunakan enggine MariaDB.