Kick-Off Shadow Operation Proyek Trembesi: Seremoni Pelepasan ERP System Support Officer ke Perum Perhutani

December 1, 2020 RUN System

Perum Perhutani bersama Telkom Indonesia dan RUN System melaksanakan pertemuan Kick Off Shadow Operation proyek implementasi ERP Merah Putih TREMBESI pada Kamis (26/11) di Hotel Citradream, Yogyakarta. Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan setelah sebelumnya melaksanakan Kick-Off Meeting pada bulan Juli.

Baca juga: TREMBESI: Sinergi Perhutani dan Telkom Dalam Implementasi Platform ERP RUN System

Kick-Off-Shadow-Operation-Trembesi-Project-1
(Ki-Ka) Hasto Widodo (Co-Project Manager Perum Perhutani Proyek Trembesi 2020), Yulistyo Ananta Soejoso (Project Manager Perum Perhutani Proyek Trembesi 2020), Andri Ernawan (Project Manager Telkom), Dewi Komalasari (Project Manager Run System Proyek Trembesi 2020)

Pertemuan kali ini merupakan acara seremoni pelepasan sekaligus pendampingan kepada karyawan baru ERP System Support Officer RUN System sebelum ditempatkan di kantor KPH Perum Perhutani seluruh Pulau Jawa. Acara tersebut dihadiri oleh Gunawan Edi Wibowo selaku Project Director Telkom Proyek Trembesi 2020, Yulistyo Ananta Soejoso selaku Project Manager Perum Perhutani Proyek Trembesi 2020, dan Hasto Widodo selaku Co-Project Manager Perum Perhutani Proyek Trembesi 2020. 

Total ada sekitar 75 ERP System Support Officer yang disiapkan yang nantinya akan mendampingi karyawan Perhutani dalam mengoperasikan aplikasi RUN System. Mereka akan ditugaskan selama satu tahun di kantor KPH yang telah ditentukan. Para karyawan diharapkan mampu menjadi bagian dari transformasi Perhutani melalui pengaplikasian ERP RUN System.

ERP System Support Officer RUN System
ERP System Support Officer pada seremoni pelepasan dan pengarahan (26/11)

Pada sambutannya, Project Manager Telkom Andri Ernawan kepada karyawan baru menyampaikan harapannya agar mereka dapat berkolaborasi dengan karyawan Perhutani untuk meminimalisir kendala pengoperasian aplikasi RUN System. 

Hasto Widodo juga menyampaikan harapannya agar setelah program ini selesai, karyawan Perhutani dapat menggunakan ERP RUN System dengan baik untuk pengelolaan Perum Perhutani.

“Untuk mengantisipasi teman-teman Perhutani yang nanti akan mengoperasikan aplikasi RUN System, mereka akan didampingi oleh ERP System Support Officer yang artinya akan mempermudah penggunaannya termasuk proses transfer ilmunya.” Kata Harto.

Pertemuan dilaksanakan sesuai dengan arahan protokol kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sebelum memasuki ruangan, para peserta menunjukkan hasil rapid test dan melakukan prosedur kesehatan seperti mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan menggunakan face shield dan masker sepanjang acara.