PT Yodya Karya (Persero) – Telkom Lakukan GO Live Implementasi ERP RUN System

October 25, 2021 RUN System
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima

Jakarta, 12 Oktober 2021 – PT Yodya Karya (Persero) bersama PT Telkom Indonesia baru saja melangsungkan Go Live Ceremony dalam proyek implementasi “ERP RUN System” yang diselenggarakan secara hybrid di Yodya Tower dan juga melalui virtual conference Zoom Meeting. Hadir dalam acara tersebut, Thomas Colbert dan Delta Hatmantari selaku direksi dari PT Yodya Karya (Persero), GM PT Telkom Indonesia, Irena Santi Widjaja dan Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System) Sony Rachmadi Purnomo.

PT. Yodya Karya (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konsultasi teknik konstruksi. PT Yodya Karya memiliki proyek yang tersebar di seluruh Indonesia meliputi wilayah kerja Medan, Palembang, Semarang, Balikpapan, Makassar, hingga Jayapura. Luasnya wilayah kerja tersebut tentu membutuhkan sistem yang handal dan terintegrasi di setiap wilayah agar dapat memonitor progress seluruh proyek untuk memastikan tahap perencanaan dan realisasi telah sesuai secara real time.

Dalam sambutannya, Irena menyatakan bahwa ERP dapat menjadi tools untuk mendukung digitalisasi di PT Yodya Karya. Diharapkan dengan adanya pengimplementasian ERP ini dapat meningkatkan performa PT Yodya Karya menjadi lebih efektif dan efisien. 

Pemaparan Final Report Implementasi ERP di PT Yodya Karya (Persero)

Dalam hal ini, peran RUN System untuk tercapainya hal tersebut adalah dengan menyediakan software untuk penyajian sistem informasi dalam sebuah platform yang terintegrasi. Ruang lingkup proyek ini adalah implementasi modul Financial & Cost Controlling (FICO) yang meliputi fungsi finansial, accounting, tax and controlling process serta konsolidasi data dari seluruh unit ke kantor pusat PT Yodya Karya. Modul Sales Distribution (SD) yang terintegrasi dengan seluruh proses yang berada di fungsi marketing dan modul Project System (PS) yang terintegrasi dengan seluruh proses yang berada di fungsi produksi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Yodya Karya, Colbert Thomas Pangaribuan, menjelaskan Go Live menandai Yodya Karya selangkah lebih maju. Pandemi ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kita untuk terus meningkatkan performa agar dunia konstruksi bisa lebih maju.