RUN System Berpartisipasi Dalam Hannover Messe 2021: Pameran Dagang Terbesar di Dunia

March 16, 2021 RUN System
Hannover Messe 2021

Hannover Messe adalah salah satu pameran dagang terbesar di dunia. Pameran ini berfokus pada isu-isu otomasi industri dan IT (Industri 4.0), energi dan teknologi lingkungan, efisiensi energi, penelitian dan transfer teknologi, robotika, cobot atau co-robot, dan isu-isu terkini lainnya.

RUN System di bawah PT Global Sukses Solusi akan berpartisipasi dalam Hannover Messe 2021 bersama 136 perusahaan lainnya. Hannover Messe memiliki eksposur internasional yang luar biasa melalui kehadiran lebih dari 6.500 peserta yang mewakili 73 negara, 225.000 pengunjung internasional dari 91 negara, dan menghasilkan sekitar 5,6 juta kontak bisnis.

Hannover Messe 2021 mengusung tema “Transformasi Industri”, para pemimpin industri akan mempresentasikan teknologi dan ide mereka untuk pabrik, sistem energi, dan rantai pasokan masa depan.

Pameran akan digelar dalam tiga komponen terintegrasi, yakni expo, konferensi, dan networking. Expo adalah pertunjukan inovasi, konferensi adalah forum inspirasi, sedangkan networking adalah untuk koneksi dan interaksi.

Indonesia: Negara Pertama di ASEAN yang Menjadi Negara Mitra Resmi Hannover Messe 2021

Indonesia Negara Mitra Resmi Hannover Messe 2021

Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai Negara Mitra pada Hannover Messe 2021. Penunjukan ini menjadikan Indonesia sebagai negara mitra terlama dalam sejarah Hannover Messe. Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno mengatakan komitmen Indonesia pada pameran ini berlangsung selama lima tahun.

“Pada 2018 kami memulai pembahasan untuk pemilihan Indonesia sebagai negara mitra. Tahun 2019 ini kami resmi serah terima dan mulai melakukan berbagai persiapan dan road show publikasi pameran, tahun 2020 kami siap menggelar pameran fisik. Pada akhirnya, pada 2021 kita akan menjadi negara mitra untuk pameran yang baru pertama kali digelar secara digital ini. Ini akan berlanjut hingga 2023, ”ucap Havas di acara Hannover Messe Preview yang digelar Rabu (03/02).

Kehadiran Indonesia di ajang terbesar di dunia ini tidak hanya menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di ASEAN yang menjadi Official Partner Country, tetapi juga mendukung upaya nation branding agar posisi Indonesia sebagai kekuatan baru dalam perekonomian dunia dan pemain manufaktur global. Partisipasi Indonesia sebagai International Partner Country (IPC) juga sejalan dengan inisiatif strategis ‘Making Indonesia 4.0’ yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 4 April 2018 dalam rangka menjawab tantangan revolusi industri ke-4.

Hannover Messe 2021 akan diselenggarakan pada 12-16 April 2021 dalam format digital.