RUN System Satu-satunya Startup Indonesia Terpilih dalam Program EY Foundry Cohort 4

February 25, 2021 RUN System
RUN System terpilih dalam EY Foundry Cohort 4

Singapura (24/02) – RUN System perusahaan penyedia perangkat lunak di bidang Enterprise Resources Planning (ERP) terpilih menjadi salah satu dari 12 start-up di Asia Pasifik dan satu-satunya dari Indonesia yang berhasil masuk dalam program inkubasi EY Foundry Cohort 4.

EY Foundry adalah program inkubasi khusus untuk start-up di bidang akuntansi, pajak, fintech, hukum, regulasi, dan HR. Program ini berfokus untuk membantu para startup mempercepat pertumbuhan bisnis dan perkembangan teknologi.

Program ini dimulai pada awal Maret 2021 dalam waktu enam bulan. Para startup terpilih akan mendapatkan kredit dari Microsoft Azure senilai US$120k untuk pengembangan teknologi. Selain itu, peserta juga akan mendapat banyak wawasan industri dan pengalaman dari EY dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, program EY Foundry Cohort 4 tahun ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19. Tahun ini EY menerima lebih dari 270 application dari berbagai start-up di negara-negara Asia dan Oseania seperti Indonesia, Selandia Baru, Australia, Singapura Filipina, Malaysia, dan Sri Lanka.

“Delapan peserta dari ASEAN (termasuk Indonesia, red) menawarkan serangkaian layanan bisnis yang mengesankan antara lain membuat proses akuntansi dan pembayaran lebih efektif, mengotomasi proses bisnis, meningkatkan aksesibilitas kredit, serta membantu para pemimpin mendapatkan wawasan tentang bisnis dan data orang mereka,” ujar  Amarjeet Singh, EY Asean Tax Leader and Tax Managing Partner, Ernst & Young Tax Consultants Sdn Bhd.

“Perusahaan rintisan (startup) ini mendemonstrasikan bagaimana penerapan inovasi teknologi dapat digunakan oleh bisnis untuk mempercepat transformasi digital mereka sendiri – sebuah prioritas bisnis utama dalam normal baru pasca pandemi,” tambahnya.

Selama dua tahun terakhir, program EY Foundry telah menginkubasi total 12 perusahaan start-up dan memfasilitasi lebih dari 450 pertemuan dan demonstrasi produk kepada EY, serta membantu memfasilitasi percontohan teknologi di jaringan EY global.