Quality Management System

Diaplikasikan mulai dari material masuk, diproses hingga barang selesai distribusi.

RUN System-Quality Management System mengelola banyak tugas dalam proses manajemen kualitas. Layaknya modul ERP lainnya yang saling berintegrasi, RUN-System-Quality Management System terintegrasi dengan proses bisnis lainnya untuk memastikan kualitas proses dan produk sesuai dengan pelanggan dan standar kebutuhan dan kualifikasinya.

RUN System-Quality Management System diaplikasikan mulai dari material masuk, diproses hingga barang selesai distribusi. Perusahaan juga dapat berintegrasi dengan modul Financial and Cost Control agar dapat mengontrol produktivitas dan efisiensi dalam perspektif finansial.

Quality Assurance

Quality Planning – Mengatur titik kontrol kritis setiap produksi dan proses bisnis, perencanaan, tindakan lanjutan proses inspeksi, hingga hasil inspeksi.  Termasuk di dalamnya yaitu penentuan parameter kualitas seperti parameter kualitas perencanaan mulai dari proses masuknya bahan baku hingga pengiriman barang ke pelanggan.

Quality Parameter – Penentuan parameter inspeksi dan skoring yang dapat menentukan apakah bahan dapat dilanjutkan untuk diproses lebih lanjut.

Quality Inspection – Meninjau proses inspeksi material dan barang dilakukan berdasarkan Quality Planning atau tidak. Dapat mengontrol proses kualitas di seluruh siklus hidup produk (Product Life Cycle). Melakukan inspeksi dari berbagai tahap, memantau inspeksi kualitas dan memberitahu saat kualitas tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Quality Management System

Balance Scorecard – Manajemen KPI organisasi berbasis Perspektif Keuangan, Pelanggan, Proses Internal dan Pembelajaran dan Pertumbuhan (balanced scorecard) di setiap level organisasi.

Continual Improvement Program – Program manajemen perbaikan berkelanjutan yang berada di setiap unit dalam organisasi seperti 5S, Kaizen, Poka Yoke.

Quality Internal Audit – Hasil audit Sistem Manajemen Kualitas berdasarkan balanced scorecard dan CIP.


Kelebihan :

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan
  • Mengurangi spesifikasi material
  • Memastikan tujuan organisasi

Terintegrasi dengan :

  • Purchasing-AP
  • Sales-AR
  • Inventory and Material Management
  • Production Planning and Manufacturing Execution Management
  • Logistic and Warehousing

Departemen yang terlibat :

  • Manajemen
  • Departemen QA/QC
  • Departemen Produksi
  • Departemen WHS/ Logistik