Konsisten Jalankan Transformasi, eCampuz Perkuat Posisi Sebagai Market Leader EduTech Indonesia

Yogyakarta, Maret 2024 – eCampuz, perusahaan terkemuka dalam industri EduTech di Indonesia yang merupakan anak usaha RUN System, dengan bangga mengumumkan pencapaian signifikan dalam memperkuat posisinya sebagai Market Leader. Melalui terobosan dan pertumbuhan yang luar biasa, eCampuz berhasil memperluas ekosistemnya dan meningkatkan penetrasi pasar di seluruh Indonesia.

Menjadi Pilihan Utama Pendidikan

Industri EduTech di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perusahaan yang menjadi perhatian utama adalah eCampuz, yang berhasil memperkuat posisinya sebagai Market Leader dalam industri ini. Hal ini terutama terlihat dari pertumbuhan traksi bisnis dan penetrasi pasar yang luar biasa.

Dari sisi traksi bisnis, eCampuz telah mencapai prestasi yang mengesankan. Jumlah mahasiswa dalam ekosistemnya pada tahun 2023 mencapai 3,2 juta. Dengan kata lain mereka berhasil menarik 35% dari total 9 juta mahasiswa aktif di seluruh negeri. Bahkan lebih mengesankan, pencapaian ini menandakan peningkatan sebanyak 41% secara Compound Annual Growth Rate (CAGR) sejak diakuisisi oleh RUN System pada tahun 2021. Angka ini mencerminkan kepercayaan yang besar dari masyarakat pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya itu, eCampuz juga berhasil memperluas jaringan kampusnya secara signifikan. Pada tahun 2023, mereka memiliki total 667 kampus di seluruh Indonesia, yang merupakan 16% dari total 4029 kampus yang ada. Ini menunjukkan peningkatan luar biasa sebesar 57% sejak diakuisisi oleh RUN System pada tahun 2021.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian kami dalam memperkuat posisi eCampuz sebagai Market Leader dalam industri EduTech di Indonesia,” kata Andri Kushendarto, COO PT Solusi Kampus Indonesia. “Ini adalah bukti dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada mahasiswa dan institusi pendidikan di seluruh negeri.”

Keberhasilan perusahaan dalam mencapai pencapaian ini tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan dari seluruh stakeholder. Termasuk mitra pendidikan, pemerintah, dan tentu saja, mahasiswa dan pengajar yang setia.

Merupakan peluang bagi eCampuz untuk dapat menggarap 84% potensi pasar yang masih tersedia. Mereka berkomitmen untuk terus berinovasi, mengembangkan ekosistem pendidikan yang inklusif, dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masa depan pendidikan Indonesia.

Baca juga: eCampuz, Anak Usaha RUN System Siap IPO untuk Perkuat Modal dan Ekspansi Bisnis

 

eCampuz

 

 

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Beri tahu kami apa yang Anda butuhkan, kami siap memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda