RUN System Catat Kenaikan Pengguna dan Raup GTV Rp12,6 Triliun Di Kuartal III-2022

PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) pada kuartal III-2022 mencatatkan nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) Rp12,6 triliun, atau tumbuh 10% dari Rp11,5 triliun di tahun 2021.

Gross Transaction Value (GTV) atau nilai transaksi bruto merupakan ukuran yang lazim digunakan oleh perusahaan berbasis digital. Indikator keuangan ini digunakan untuk mengukur nilai transaksi yang diproses melalui situs web atau aplikasi perusahaan digital. Selain itu, GTV juga dapat digunakan untuk mengukur performa bisnis perseroan.

Pertumbuhan GTV perseroan terutama didorong oleh perkembangan upaya monetisasi termasuk diantaranya diversifikasi produk dalam ekosistem, penambahan fitur-fitur portofolio produk, dan pertumbuhan jumlah pengguna secara organik.

Sony Rachmadi Purnomo, Direktur Utama RUNS menjelaskan, pada kuartal III, perseroan terus fokus pada pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkesinambungan, dengan melengkapi ekosistem produk digital yang ditawarkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar dari seluruh segmen. GTV dan pendapatan perseroan terus tumbuh jika dibandingkan periode sebelumnya.

Lebih jauh, strategi perseroan untuk menciptakan diferensiasi produk, membuah hasil yang baik. Hal tersebut berimbas pada peningkatan jumlah pengguna dan monetisasi bernilai tinggi.

Beberapa produk yang belum lama diluncurkan, mencatat pertumbuhan pengguna yang signifikan. iKAS, produk yang menyasar pada usaha mikro, mencatat pertumbuhan pengguna lebih dari 50x, atau sebesar 15 ribu pengguna sejak diluncurkan pada tahun 2021.

Sementara, R1 layanan yang berbasis Software as a Service (SaaS) Cloud yang ditujukan untuk perusahaan kelas menengah – atas, yang diluncurkan pada kuartal II-2022, hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 200 pengguna.

Selain itu, solusi terintegrasi pengelolaan manajemen di sektor pendidikan lewat produk eCampuz, memberikan peluang bisnis yang sangat besar bagi perseroan. Saat ini, layanan eCampuz sudah digunakan di lebih dari 290 perguruan tinggi atau mencatat pertumbuhan 8,1% sejak 2021. Dengan sumber daya dan mitra yang dimiliki dan disinergikan dengan kapabilitas produk, RUNS memiliki potensi besar untuk menggarap 90% lebih potensi pasar
yang tersedia di sektor pendidikan.

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Beri tahu kami apa yang Anda butuhkan, kami siap memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda