eCampuz: Market Leader EduTech Konsisten Bagikan Dividen

Yogyakarta, Maret 2024 – eCampuz (PT Solusi Kampus Indonesia), penyedia solusi EduTech terkemuka di Indonesia, anak usaha RUN System, mengumumkan pembagian dividen atas kinerja keuangan yang gemilang di akhir tahun 2023. Pendapatan eCampuz mencapai Rp 17,4 Miliar, meningkat 220% dibandingkan saat diakuisisi oleh RUN System di tahun 2021. Laba bersih eCampuz pun mencatatkan kenaikan signifikan sebesar 190%, atau mencapai Rp 5,2 Miliar.

Pembagian Dividen dan Persiapan IPO

Keberhasilan eCampuz semakin diperkuat dengan pembagian dividen kepada pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Februari 2024 yang lalu. Pembagian dividen ini merupakan bukti nyata dan apresiasi atas kepercayaan investor terhadap eCampuz. Besaran dividen yang dibagikan mencapai angka 80% dari total saldo laba atau sama dengan 8M.

Lebih lanjut, eCampuz telah mempersiapkan proses pendanaan Pre-IPO di tahun 2023. Dana dari pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja, Research and Development, memperluas jangkauan bisnis ke pasar internasional, dan meningkatkan investasi di bidang EduTech.

“Kami bangga dengan pencapaian eCampuz di tahun 2023,” ujar Andri Kushendarto, COO eCampuz. “Kinerja keuangan yang solid ini menunjukkan kepercayaan institusi pendidikan terhadap solusi EdTech kami. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan membantu institusi pendidikan di Indonesia untuk mencapai tujuan mereka.”

Pencapaian ini menjadi bukti komitmen eCampuz dalam menyediakan solusi EduTech terbaik bagi institusi pendidikan di Indonesia. Mereka menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan produknya dengan terus melakukan inovasi dan pengembangan produk. Dengan dukungan penuh dari RUNSystem sebagai induk perusahaan, eCampuz optimis dapat mencapai targetnya. Selain itu, hal ini juga membuat eCampuz semakin yakin dapat mempertahankan posisinya sebagai pemain utama di industri teknologi pendidikan di Indonesia.

eCampuz adalah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang EduTech. eCampuz menyediakan berbagai solusi IT untuk membantu perguruan tinggi dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasionalnya. Solusi dari eCampuz mencakup sistem informasi akademik, sistem informasi keuangan, sistem informasi kemahasiswaan, dan sistem informasi lainnya. Saat ini eCampuz telah dipercaya oleh lebih dari 600 perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: eCampuz: Market Leader Industri EduTech, Rahasia di Balik Kesuksesan 660+ Kampus

eCampuz

Coba Demo Gratis Sekarang!

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Beri tahu kami apa yang Anda butuhkan, kami siap memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda