RUN System Bersinergi dengan Google dan Searce dalam Workshop Pengembangan AI

Yogyakarta, Juni 2024 – RUN System, perusahaan penyedia solusi Enterprise Resource Planning (ERP) dan Software as a Service (SaaS) terkemuka, telah melaksanakan Workshop AI bagi seluruh RUNers, atau tim RUN System, yang berkolaborasi dengan Google dan Searce. Acara yang digelar secara daring melalui platform Google Meet pada tanggal 20 Juni 2024 ini bertujuan untuk mendalami dan mengaplikasikan kecerdasan buatan (AI) agar RUNers semakin terdepan dalam mengikuti perkembangan teknologi.

Sesi pertama workshop dimulai dengan pemaparan yang menginspirasi dari Xavier Prasetyo, perwakilan Google Indonesia. Ia memaparkan terkait perkembangan AI sejak tahun 2005 hingga saat ini. Xavier memperkenalkan peserta tentang evolusi teknologi AI dari konsep dasar hingga perbedaan dan keunggulan dari beberapa produk AI. Ia juga memberikan wawasan mendalam yang memotivasi para peserta untuk terus berinovasi.

Adopsi AI bagi Kemajuan Produk RUN System

Sesi kedua workshop dipaparkan oleh Zuber Khatib, Senior Manager dari Searce Inc serta Cloud Solutions Consultant dari Google Cloud Partner. Ia membahas terkait pentingnya AI dan apa itu Predictive dan Generative AI secara mendalam. Lebih menariknya, banyak use case konkret yang ia paparkan dalam implementasi Vertex AI di beberapa perusahaan.

Zuber juga memberikan gambaran yang jelas mengenai potensi penerapan solusi AI khusus untuk produk-produk yang dikembangkan oleh RUN System. Hal ini tidak hanya menjadi inspirasi tetapi juga menjadi wawasan praktis tentang bagaimana teknologi AI dapat memberdayakan perusahaan untuk mencapai efisiensi dan inovasi yang lebih besar.

CEO RUN System, dalam komentarnya menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari mitra strategis kami, Google dan juga Searce. Kami yakin bahwa memahami dan menerapkan teknologi AI akan memperkuat posisi kami sebagai inovator di industri teknologi di Indonesia. Kami percaya bahwa AI bukan lagi merupakan masa depan melainkan telah menjadi masa kini.”

Partisipasi aktif dari para peserta yang terdiri dari manajemen dan seluruh karyawan termasuk para profesional IT dan pengembang, menunjukkan pentingnya AI sebagai katalisator utama dalam transformasi digital. RUN System terus berupaya untuk membangun ekosistem yang mendukung kemajuan teknologi dan memberikan solusi serta pelayanan yang terbaik.

RUN System Google
RUN System

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Beri tahu kami apa yang Anda butuhkan, kami siap memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda